Personel Polres Lotim Bersama Instansi Terkait Berjibaku Padamkan Karhutla Di TNGR

  • Bagikan

Qwicknews.com Lombok Timur NTB – Personel dari Kepolisian Resor Lombok Timur Bersama Instansi Terkait Berjibaku Padamkan kebakaran yang terjadi di Wilayah Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) sejak Rabu hingga hari ini Jum’at ( 03/11/23).

Api yang belum sepenuhnya padam tersebut telah menimbulkan keprihatinan di masyarakat sekitar, Dalam respons cepat, personel Polres Lotim dan berbagai lembaga keamanan dan konservasi alam turut berjibaku memadamkan sisa-sisa api yang masih berkobar di beberapa titik. Mereka bekerja keras dalam upaya menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan serta melindungi hutan dan tumbuhan liar di wilayah Gunung Rinjani.

Taufikurrahman Selaku Kepala Resort TNGR Sembalun menerangkan; Kami bersama Personel Polres Lotim  dan Personel TNI dan instansi terkait bersama Warga sampai dengan saat ini masih berzibaku dengan api yang masih menyala.

Sampai dengan saat ini sekitar 55 Hektar lahan sudah terbakar dan semoga dapat dengan segera kita padamkan.pungkasnya.

Sementara itu AKP Wahyu Indrawan Saat dikonfirmasi menerangkan;  Kami dari Kepolisian Sektor Sembalun telah melakukan upaya pemadaman Kebakaran dengan berbagai upayadiantaranya dengan melakukan penyekatan Api agar tidak meluas atau merambat ke lahan / kebun warga yang ada di sekitaran.

Masih kata Indrawan;  Selain dari Personel Polri, TNGR, Personel TNI upaya pemadaman yang kami lakukan juga dibantu oleh Personel Polisi Pamong Praja, Masyarakat Peduli Api ( MPA ), Masyarakat Mitra Polhut, KPH Rinjani Timur.

Lebih lanjut Indrawan menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap waspada dan melapor kepada pihak yang berwenang apabila menemui titik api atau kebakaran hutan yang masih belum terkendali. Kolaborasi antara personel keamanan, pihak konservasi alam, dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan meminimalisir ressiko kebakaran hutan. Tegasnya.

Siang ini juga kami akan kembali melakukan upaya pemadaman titik Api bersama dengan Instansi terkait, Jum’at ( 02/11/23)., pukul 13,08 Wita.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *