Polisi Selidiki Kasus Penemuan Bayi Di Desa Pringgabaya Utara

  • Bagikan

Qwicknews.com – Warga Desa Pringgabaya Utara, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, kembali dihebohkan dengan penemuan seorang bayi pada Rabu malam (05/06/24), sekira pukul 21.50 Wita.

Diketahui Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan di salah satu teras ruko warga dalam kondisi masih hidup dan diperkirakan berusia antara 1 hingga 2 minggu. Saat ditemukan, bayi itu mengenakan kain bermotif batik, kain berwarna biru, kupluk berwarna biru muda, dan baju hijau muda.

Kronologis penemuan bayi ini bermula saat salah seorang warga mendengar suara tangisan yang diperkirakan berasal dari perumahan di depan lokasi penemuan. Setelah melakukan pengecekan, warga tersebut menemukan bayi malang itu di depan ruko. Bayi tersebut kemudian diamankan dan warga segera menghubungi BPD Pringgabaya Utara untuk melaporkan peristiwa ini kepada pihak berwajib.

Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nicolas Oesman, mengatakan bahwa berdasarkan keterangan saksi, sebelum penemuan bayi, anak dari pemilik ruko mendengar suara motor yang diperkirakan merek Honda Supra Fit yang sempat berhenti sebentar lalu pergi.

Saat ini, bayi tersebut sudah dibawa ke Puskesmas Batuyang untuk pemeriksaan kesehatan lebih lanjut. “Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tenaga kesehatan Puskesmas, diperoleh keterangan bahwa bayi berusia lebih dari seminggu, sekitar 10 hari, dengan berat bayi 3,1 kg dan panjang 50 cm,” ungkap Iptu Nicolas Oesman.

Polisi saat ini sedang melakukan penyelidikan untuk menemukan orang tua dan pelaku pembuangan bayi tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *