Polres Lotim Lakukan Pengamanan Acara Tasyakur Penamatan Santri dan Santriwati Ponpes Syekh Zainuddin Nahdlatul Wathan Anjani

  • Bagikan

Lombok Timur – Bertempat di Masjid Lingkungan Majlis II NW Anjani, Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur, berlangsung acara pengajian Tasyakur Penamatan santri dan santriwati Pondok Pesantren Syekh Zainuddin Nahdhatul Wathan Anjani tahun ajaran 2023-2024. Pada hari Sabtu, 18 Mei 2024 pukul 10.25 Wita,

Acara ini dihadiri oleh sekitar 4000 jamaah dan simpatisan NW serta 936 santri-santriwati yang telah menyelesaikan studinya.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, di antaranya: Hj. Siti Raehanun, Ketua Umum Dewan Muktasyar NW, RTGB Zainuddin Atsani, Ketua Umum Pengurus Besar NW, TGH Lalu Gde Khairul Fatihin, Ketua Pengurus Wilayah NW NTB, Wara Winahya, Kabinda Provinsi NTB, Dir Binmas Polda NTB Kombes Desy Ismail, , Kompol Raditya, Wakapolres Lotim, Letda Inf Burhan, Danramil Selong, Lale Yakutunnafis, Caleg terpilih Partai Gerindra DPRD Prov. NTB, Lale Syifunnifus, Caleg terpilih Partai Gerindra DPR RI, Para Masyaikh Ma’had Darul Qur’an wal Hadist.

Rangkaian Acara tersebut diamankan oleh Personel Polres Lotim dan Polsek Suralaga,  Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Panitia, Ustaz Sarjan, yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan pimpinan sekolah di bawah naungan NW yang telah mendukung terselenggaranya acara ini.

Ustaz Sarjan juga menyampaikan bahwa Tasyakur Penamatan ini merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh Ponpes Syekh Zainuddin dengan jumlah santri-santriwati yang tamat tahun ini sebanyak 936 orang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pidato santri-santriwati dan menyanyikan lagu Hymne Guru. TGH Lalu Gde Khairul Fatihin dalam sambutannya menekankan pentingnya rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih dan mendorong para santri-santriwati untuk terus menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi serta mengamalkan ilmu yang telah diperoleh.

Perwakilan dari Kementerian Agama Lotim juga memberikan sambutan, mengucapkan terima kasih kepada pengurus Ponpes Syekh Zainuddin Anjani yang telah sukses menamatkan santri-santriwatinya. Beliau berharap para santri-santriwati dapat menjadi generasi penerus yang religius dan berguna bagi agama, bangsa, dan negara.

Salah satu wali santri menyampaikan rasa terima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak-anak mereka hingga menjadi anak yang saleh dan berkarakter. Ia juga berpesan agar para santri-santriwati selalu menghormati guru-guru mereka.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada santri-santriwati berprestasi, penyerahan karya ilmiah santri-santriwati kepada Pengurus Besar NW, serta pelantikan pengurus sekretariat Pengurus Besar Nahdatul Wathan periode 2024-2029 oleh RTGB Zainuddin Atsani.

Acara diakhiri dengan pengajian umum oleh RTGB Zainuddin Atsani yang mengingatkan semua simpatisan NW dan santri-santriwati untuk selalu ingat dengan Samiqna wa Athaqna NW dan terus berjuang memajukan NW di mana saja berada. Beliau juga menekankan pentingnya tidak melupakan guru agar selalu mendapatkan keberkahan ilmu.

Acara tasyakur penamatan santri-santriwati Pondok Pesantren Syekh Zainuddin NW Anjani ini ditutup dengan doa dan berakhir pada pukul 13.20 Wita.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tertib, aman, dan terkendali. Tasyakur Penamatan ini merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Alloh Subhanahu wa Ta’ala.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *