Pembekalan Penguatan Kapasitas SDM Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Lotim Jelang Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan

Qwicknew.com – Personel Polsek jajaran yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di masing-masing desa/kelurahan, Personel Satuan Reserse Kriminal dan Satuahn Intelkam Polres Lotim terima pembekalan dari Staff Ahli Kapolri, DR. Ir. Dede Farhan Aulawi, MM. CAT. Jum’at (17/05/24) Pukul 08.00 Wita, bertempat di Gedung Dharma Polres Lotim.

Iptu Nikolas Osman selaku P.S., Kasi Humas Polres Lotim menerangakn; Selain Bhabinkamtibmas, sebagai peserta pembekalan turut hadir Anggota Sat Reskrim dan Anggota Sat Intelkam Polres Lombok Timur Polda NTB juga turut menerima pembekalan penting terkait penguatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dalam meningkatkan fungsi pengawasan yang efektif jelang Pilkada Serentak Tahun 2024.

Lebih lanjut Osman menerangkan; Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Lotim AKBP Hariyanto, S.H. S.I.K., Pejabat Utama Polres Lotim dengan Pemateri dari Staff Ahli Mabes Polri, Bpk. DR. Ir. Dede Farhan Aulawi, MM. CAT.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas jajaran Polres Lotim mengikuti pembekalan dan penguatan kapasitas SDM dalam rangka meningkatkan fungsi pengawasan yang efektif menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024. Materi disampaikan oleh pemateri dari Staff Ahli Mabes Polri, Bpk. DR. Ir. Dede Farhan Aulawi, MM. CAT, yang memberikan wawasan mendalam dan strategi praktis untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan aman.

Dengan pembekalan ini, diharapkan para Bhabinkamtibmas dan anggota lainnya dapat menjalankan tugas pengawasan dengan lebih efektif, sehingga dapat mencegah dan mengatasi potensi gangguan selama proses Pilkada, serta memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga dengan baik. Tegas Osman.

Lebih lanjut Osman menerangkan;  Dibutuhkan soliditas dari seluruh entitas untuk memberikan pelayanan yang optimal untuk tetap fokus dan bekerja sama dalam menghadapi tantangan tugas ke depan dengan cara memetakan dan mengantisipasi permasalahan yang kemungkinan akan mempengaruhi pelaksanaan agenda tahapan Pemilu dan Pemilihan serta Penguatan kapasitas dan kesamaan visi dalam mengoptimalkan pelayanan sekaligus pengamanan kepada Masyarakat. Pungkas Osman.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *