Ini Himbauan Polres Lotim Kepada Siswa Siswi SMA Yang Lulus Tahun 2024

  • Bagikan

Qwicknews.com – Sudah menjadi tradisi ataupun kebiasaan dari para pelajar, pada saat pengumuman kelulusan sekolah ditindak lanjuti dengan kegiatan perayaan yang dapat mengganggu ketertiban umum bahkan menimbulkan terjadinya kerawanan kamtibmas ya
ng dapat meresahkan warga masyarakat.
Antisipasi hal demikian itu; Polres Lotim memberikan himbauan melalui pesan berantai Hp, media sosial serta penyampaian langsung ke siswa Sekolah sekolah untuk tidak melakukan hal hal yang negatif.

Kepolisian Resor Lombok Timur mengimbau kepada siswa-siswi yang lulus tahun 2024 untuk tidak melakukan kegiatan yang membahayakan diri dan orang lain seperti kebut-kebutan dan coret-coretan saat merayakan kelulusan. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Lombok Timur melalui P.S., Kasi Humas IPTU Nikolas Osman pada Senin (13/05/24)pukul 15.18 Wita.

Osman menegaskan bahwa merayakan kelulusan dengan cara yang tidak wajar dapat membahayakan diri sendiri dan pengendara lain di jalan raya.

“kami sampaikan kepada personel untuk meningkatkan Patroli dan pengawasan, serta kesiap siagaan apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” ujarnya, Senin (6/5/2024).

Menurutnya, Polres Semarang memberikan beberapa himbauannya diantaranya untuk tidak melakukan konvoi kelulusan dengan menggunakan kendaraan secara ugal ugalan, menggunakan knalpot tidak standart atau brong serta mengendarai kendaraan tanpa dilengkapi kelengkapan berkendara maupun kelengkapan administrasi.
Kapolres menambahkan, Pelajar yang merayakan kegembiraan atas kelulusannya bisa melakukan hal-hal yang positif diantaranya bakti sosial atau tasyakuran bersama sama sehingga kelulusan yang dicapai dan keberhasilan yang dicapai lebih berkah untuk meneruskan ke jenjang selanjutnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *