Mobil Pemadam Kebakaran Terjatuh saat Menuju Lokasi Kebakaran di SPN Polda NTB

  • Bagikan

Qwicknews.com Lombok Timur NTB —  Mobil Unit Pemadam Kebakaran Kecamatan Sambelia terguling malam ini saat dalam perjalanan untuk memadamkan api di lokasi SPN Belanting. Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.Kamis (15/06/23). 20.30 wita.

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa mobil pemadam kebakaran yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi tidak dapat dikendalikan oleh sopirnya, sehingga menyebabkan mobil tersebut terguling di wilayah Embung Ganang, Belanting, atau jalan menuju SPN.

Kepala Bidang Pencegahan Pemadam Kebakaran Lotim, Athar, saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya kecelakaan mobil unit Pemadam Kebakaran Kecamatan Sambelia yang terguling saat akan pergi ke SPN Belanting untuk memadamkan api di salah satu ruangan yang terbakar.

“Kami menerima laporan bahwa salah satu ruangan di SPN sedang terbakar, jadi begitu mendapat laporan, mobil Pemadam Kebakaran langsung menuju tempat kejadian, tetapi sebelum sampai di lokasi, kecelakaan terjadi,” ujarnya.

Kecelakaan tersebut terjadi karena mobil berjalan dengan kecepatan tinggi dan membawa beban yang berat, sehingga sopir tidak dapat mengendalikan kendaraan, mengakibatkan tergulingnya mobil tersebut.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, para petugas hanya mengalami luka ringan,” jelasnya.

Setelah kejadian tersebut, petugas Pemadam Kebakaran mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Sambelia. “Karena kondisi para korban hanya mengalami luka ringan, mereka diperbolehkan pulang,” tambahnya.

Pihak berwenang akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. Di samping itu, tindakan pencegahan dan peningkatan keselamatan dalam pengoperasian kendaraan Pemadam Kebakaran juga akan dievaluasi guna mencegah kejadian serupa. (QN).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *